Senin, 03 Desember 2012

Life of Pi



 minggu malem kemarin gue abis nonton. sebenernya gue bukanlah orang yang demen bangen nonton. tapi berhubung ada waktu sehari buat terbebas dari "ritual" dan kebetulan gue abis nonton Tv dan ada film bagus. gue memuntuskan untuk nonton.

film yang gue tonton kali ini judulnya LIfe Of Pi. filmnya kereen abis. film ini tuh diangkat dari novel dengan judul yang sama. dan ceritanya itu NON FIKSI. jadi di film ini tuh nyeritain tentang perjuangan remaja laki laki namanya Pi yang kejebak di sebuah sekoci selama 7,5 bulan bersama seekor harimau di samudra Pasifik.jadi awalya itu keluarganya si Pi ini mau pindah dari india ke kanada karena di india lagi ada krisis. nah keluarnganya si Pi ini kan punya kebun binatang, mereka juga ngangkut hewan2 mereka.saat di samudra pasifik ntah kenapa kapal yang mereka tumpangi bocor dan kebetulan saat Pi sudah bangun dan keluarnganya masih tidur di dek bawah. pi inin mengajak keluarganya ke sekoci tapi telat bagian dek bawah sudah penh dengan air laut. akhirnya hanya dia yang bisa naik ke sekoci.ternyata di sekoci itu ada harimau, zebra, orang utan dan satu hewan lagi gue ga tau namanya apa. tapi mereka tidak bisa bertahan lama akhirnya mati. kecuali haimaunya.

si Pi ini harus berjuang gimana caranya bisa selamat dari si harimau yang namanya richaed parker dan selamat dari ganasnya kehidupan laut. oh ya di film ini juga ada unsur religinya juga. jadi ceritnya di situ si Pi itu nganut 3 agama sekaligus. islam , kristen, sama Hindu. dia awalnya seorang Hindu, dan dia bisa menganut agama kristen karena di beri petunjuk sama dewa Wisnu. (?). si Pi ini punya pikiran kalau Tuhan terlalu indah untuk di puja hanya dengan satu agama.
selama dia di laut, dia pernah liat gerombolan ubur2 di malam hari,migrasi lumba2, migrasi ikan yang bisa terbang (nggak tau namanya apa) sama ikan paus yang gede benget dan itu subhanallah keren banget !
dan pada akhirnya dia bisa selamat. dia akhirnya sampai di meksiko. dan rrichard parker juga selamat. tapi sayangnya richard parker meninggalkan Pi sendirian yang tak sadarkan diri saat di tepi pantai meksiko.
banyak pelajaran yang bisa di ambil dari film ini
sebenernya dalm hidup itu nggak ada yang abadi ,sedikit ataupun banyak pasti akan ada yang kalian lepaskan dalam hidup ini. terus salah satu hal yang paling menyakitkan di dunia ini adalh tidak bisa mengucapkan selamat tinggal pada orang yang kalian sayang ketika dia akan pergi selamanya. intinya film yang beru rilis november akhir ini wajib di tonton. ini salah satu film yang indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar